Minggu, 25 Desember 2011

Mogok Kerja Karyawan Bangunan Pasar Bersih Bekasi

Hari Minggu tanggal 25 Desember 2011 yang bertepatan dengan hari Natal, pada pukul 09.00 wib sekitar seratus orang karyawan bangunan yang sedang mengerjakan proyek pembangunan Pasar Bersih Bekasi melakukan demo dan mogok kerja dikarenakan upah yang tidak dibayarkan selama 3 minggu.

Karyawan bangunan tersebut membongkar pagar seng di sekitar lokasi dan merubuhkan baliho de Laris Comm lalu membakarnya di depan pintu lokasi proyek yang bersebelahan dengan pintu gerbang Perumahan Telaga Mas.


Karyawan membakar spanduk dan kayu didepan pintu masuk.

Menurut sumber yang
tidak bersedia disebut namanya, upah yang seharusnya dibayarkan tiap hari Sabtu ternyata hingga 3 minggu tidak dibayarkan oleh pihak kontraktor sehingga terpaksa mereka berhutang ke warung-warung makan, sampai pada puncaknya warung-warung makan tersebut tidak bersedia lagi memberikan hutang makan.

Petugas Polsek Bekasi Utara, Bimaspol dan Koramil berjaga di depan pintu masuk.

Sampai dengan Minggu sore, terlihat karyawan yang mogok kerja masih menunggu kedatangan pihak kontraktor di sekitar bangunan yang berlokasi di Jl. Kaliabang Tengah Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi utara, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sebagian karyawan bangunan yang berdemo di depan pintu masuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar