Kamis, 17 November 2011

Warga Protes Pembangunan Ruko Pasar Bersih Karena Penyebab Banjir



BEKASI_DAKTACOM: Puluhan warga Blok F  Perumahan Telagamas Bekasi Utara  Ahad (30/10) menggelar aksi demo yang memprotes  pembangunan ruko pasar bersih.  Sebab, pembangunan itu berpotensi mengakibatkan banjir di perumahan Telagamas.
Menurut kordinator aksi demo Ahmad Zaenun, akibat  pembangunan puluhan ruko pasar bersih perumahan terus banjir. Apalagi posisi perumahan lebih rendah dari ruko pasar bersih. Untuk menghindari banjir  warag menuntut realisasi janji pengurukan jalan lingkungan yang berada di sekitar ruko.
Dikatakan, mediasi yang dilakukan warga dengan PT. Adi Cipta Grya Sejati pengembang  pasar bersih sudah dilakukan lebih dari satu tahun. Tetapi hingga saat ini realisasi janji perbaiakan jalan lingkungan  belum dilakukan, kata Ahmad Zaenun.
Lebih lanjut Ahmad Zaenun mengatakan di dalam pasar segar terdapat tempat pembuangan sampah dan pemotongan hewan, sehingga warga terganggu, terlebih bau yang ditimbulkan mengakibatkan pencemaran lingkungan.
Rencana pengadaan jalan yang menghubungkan perumahan dengan  jalan raya Kaliabang yang semula sudah direncanakan pengembang telah di rubah secara sepihak oleh pengembang. Sehingga warga merasa dirugikan.
Pera demonstran menggelar aksi demo diawali dengan mendatangi lokasi pemasaran pengembang kemudian bergerak ke pasar segar perum Telagamas Bekasi Utara.
Demonstran membetangkan spanduk yang bertuliskan realisasikan janji warga jika pembangunan pasar ingin lancar. Demo kali ini juga di kawal ketat pihak kepolisian Polsek Bekasi Utara.(Bayu Samudra/Inas).

1 komentar:

  1. Sebagian pemilik ruko mengeluh blom ditandatanganinya AJB, PADAHAL SUDAH LUNAS 2 tahun silam

    BalasHapus